9/11/2008

ESQ

Selama 2 hari kemaren gue tranig ESQ for teens 165,dan dalam dua hari itu kerjaan gue pagi-pagi sampe sore cuman nangis abis itu malem nya tidur.Taulah ESQ kae gimana,ngebayangin kesalah yang udh dilakuin selama ini terus tanpa ga sengaja nangis,yaaa sejak itulah gue kepingin berubah yaawalaupun ga banyak yang berubah,gue disini diajarin sama trainer nya terus ditemenin semua anak angkatan 22 SMPI Al-Ikhlas,kami jadi angkatan 3 ESQ for teens di menara 165 lho haha

Hari ke-1
gue pagi-pagi udh dimarahin duluan sama bokap karna ga bilang-bilang kalo langsung ke menara 165 nya mana pake dompet bokap ketinggalan lagi,alhasil pagi itu gue yang kena marah bokap.Pas udh nyampe menara 165 anak-anak udh banyak bgt yang dateng gue langsung aja register terus ngambil name tag terus gue kalungin,nah name tag itulah yang selama 2 hari ESQ selalu gue kalungin karena kalo ga gue bawa nanti ga bisa ikutan ESQ.Setelah pada register semua,kita langsung masuk ke ruangan besar gitu,yaa ruangan serba guna gitulah disitulah kita bakal dikasih tau materi ESQ.Kita dikasih satu kertas isi nya tebel nama temen,terus tabel kejadian tidak terlupakan pas masih kecil,terus tabel asal daerah temen,sama apa yang diketahui temen kita tentang ESQ.Nah,semuanya itu harus diisi selama hanya beberapa menit,gue dapet 15 data orang.Setelah itu gue pindah tempatt duduk dari yang sama zahra,talitha,sama salsa jadi sama nisa dan dhitta.lampu mulai dimatiin terus diterangin ini itu cuman disini belom dimulai nangis,dimulai nya nangis tuh pas udh duduk di karpet.Emang nangis nya ga banyak cuman dikit,munkin ga connect kali ya gue?teruus kitaa semua pada di suruh pelukan,lampu nya dimatiin lagi jadi ga keliatan deh siapa yg gue peluk?,lanjut setelah itu kita sholat dzuhur berjamaah dan memulai lagi pertempuran untuk menangis.Dan disinilah gue mulai merasakan ESQ sesungguh nya.Di materi ini ada 5 orang yang pingsan,4 orang diantara nya berasal dari kelas gue,7c.Gue butuh tissu,cuman yang punya tissu nay doang,dikasih sih tp ga enk minta banyak-banyak,mata gue mulai merah,pilek pun mulai merajarela.Pas di materi ini gue mulai mikirin nyokap gue.Tadi pagi gue lupa bilang ke nyokap kalo ada pertemuan orang tua di menara 165,dan gue baru inget pas udh sampe dimenara 165.Terus karna nomer gue massa tenggang nya udh abis gue ga bisa nelpon nyokap yaudh pas mikirin itulah gue mulai merasa bersalah sama nyokap gue.Tapi yang gue binggung kenapa anak cowo ga ada yang nangis?ada yang nangis juga paling 1-5 orang,tp itukan bener-bener sedih!mungkin karna mental cowo labih kuat kali ya dari pada mental anak cewe yang dikit-dikit nangis,setelah tragedi nangis itulah gue mulai ingin berubah yaaa.................walaupun ga menonjol paling ga udh mau berubah.Pas sore-sore nya pertemuan orang tua murid pun terjadi gue bener-bener ga nyangka tau ga kenapa?................nyokap dateng! tau dari mana nyokap?padahal gue lupa ngasih tauin pas  gue nanya ke nyokap gue ternyata nyokap gue di sms-in tp gue ga tau dari siapa? terus orangtua murid pada nyamperin anak-anak nya,nyokap gue juga kae gt terus pelukan HAHA ibu dan anak memang setia apa sih gue? berhubung udh adzan maka kita semua buka puasa terus sholat magrib,terus gue langsung pulang karena badan gue juga udh cape.Hari itu pun gue mulai merasa gue harus berubah,berubah ke yang lebih baik!  

Hari ke-2
Hari ke-2 ini kita boleh make baju bebas,gue make baju putih+celana putih.Pukul sekitar 8-nan kita semua masuk lagi keruang serba guna itu kalo hari ini bener-bener hari nangis gaada lagi kae kemaren pemanasan dulu sekarang udh lagsung nangis-nangisan huaaaaaaaa,paling serem ya pas sesi setelah sholat dzuhur.Kita di suruh nyari pasangan tapi ada syarat nya yaitu:
1.Tidak boleh teman dekat/Tidak boleh satu geng/Bukan temen akrab/Bukan satu kelas
2.Umur tidak terpaut jauh
3.Satu agama
Tadi nya gue sama rara,tp gue pikir gue kan akrab sama rara,akahir nya gue tukeran pasangan sama echa.yang tadi nya gue sama rara jadi sama sasha tapi si nay minta tukeran sama gue jadi nya gue sama nay dan sasha sama acha. Gue udh takut aja di materi ini,abis lo tau ga kata nya di materi ini banyak banget orang-orang yang semmpet pingsan terus dibawa kerumah sakit! gue ga mau kae gt hihi.Saat-saat menegangkan pun dimulai,awal-awal nya kita di suruh nahan nafas nanti si trainer nya bakal itung sampe 25 detik kalo udh ga tahan kita disuruh nafas lagi terus istigfar.Sayang nya gue ga bisa sampe 25 detik gue cuman bisa sampe 7 detik ~.~  gue nangis pas mulai si trainer teriak-teriak gila serem banget,tadi nya gue dikasih mik buat ngomong cuman karna gue masih merem dan ga liat kalo gue dikasih mik maka gue cuman diem tapi nangis,goblok nya lagi gue baru tau kalo gue dikasih mik pas gue mau ngusap air mata tau-tau gue kepentok mik dan disitulah gue baru tau didepan gue ada mik haha.Nah setelah itu kita mulai menggunakan pasangan kita,kita di suruh meluk pasangan kita terus nanyain 2 pertanyaan gt. Gue udh nangis aja pas ditanyaain huaaaaa sedih yaa.Setelah sesi terahir itu pun gue sekali lagi merasa GUE HARUS BERUBAH!yaaaa walaupun ga menonjol berubah nya.Setelah sesi itu kita diajakin main.Awal nya kita dibagi jadi beberapa kelompok,kita di suruh ngambil sepatu yang ada di rak sepatu pertamatama kelompok 1 mereka ngambil sepatu cepet-cepet,dengan waktu 30 detik.Setelah itu kelompok2,kelompok gue.Gue lari-lari ambil sepatu cepet-cepet terbirit-birit kebelit-belit loh?  Tapi sepatu gue ga nemu huaaaaa,gue cuman nemu 1 sepatu gue yang udh jatuh yang satu nya lagi ternyata ada di rak sepatu hihi.akhir nya rekor kel.2 cuman nyampe 28 detik terus gue bilang aja ke trainer nya,27 detik huahahaha.Setelah semua kelompok ngambil sepatu nya kita dikasih angpau gue dalem hati bilang 'wah seru juga yaa ESQ dapet angpau' ternyata pas dibuka.............satu helai tissu -_- kirain gue angpau beneran yaaa habis sudah impian saya ckck.Ternyata kita suruh nyebir sepatu temen kita cuman kita harus tau siapa pasangan kita.Dengan cara,nanti kita dikasih satu kertas isi nya kata bijak gue daper.Independen sama dengan bila.Gue suruh nyemir sepatu bila dan bila nyemir sepatu gue.Gu bilang ke bila'ga akan bisa bersih deh nih sepatu kecuali dicuci bukan di semir ckck' setelah menyemir sepatu kita disuruh ngasih uang ketemen kita yang nyemirin sepatu kita berapa aja terserah,tapi gue lupa bawa duit,akhir nya gue minjem ke aya Rp.5.000 gue masukin tuh duit ke amplop yang tadi bakas tissu dan bila juga ngasih duit,pas gue buka gue dpt berapa ternyata gue dpt.......Rp.1.000 bila senyum-senyum pas ngeliat dia dapet 5 ribuan dan dia memberi saya seribuan gue ikut ketawa.Ternyata uang itu bukan untuk temen kita tapi buat orang yang membutuhkan lumayan deh ngasih segitu.Setelah ajang menyemir sepatu selesai kita mulai buka puasa dan sholat magrib terus ada penutupan.Setelah penutupan gue pulang dan hari Jum'at libur yey!

Gue kepingin berubah setelah ESQ yaaaa walaupun ga banyak tapi gue kepingin hihi     

Tidak ada komentar: