10/12/2010

Last.fm madness!!!

Hai. Lama ngga nulis blog. Ngga tau juga mau nulis apa. Yaa ngga ada yang berubah hidup gue. Oh ya belakang ini gue lagi suka banget buka last.fm

Berawal dari temen gue yang mempromosikan last.fm di twitter. Terus gue liat-liat terus gue tertarik. Dan setelah di buat ditelantarkan. Ngga keurus inti nya karna ngga ngerti cara main nya gimana -_- Kira-kira 2 bulan kemudian gue mulai tertarik untuk ngebuka last.fm lagi. Tanyalah sama temen-temen yang punya last.fm gimana cara main nya. Dan ternyata tinggal download scrobbler. semacam umm apa ya? program gitu. Jadi kalo kita dengerin lagu di itunes si scrobler bakal meng-import lagu-lagu dari itunes yang udah kita dengerin dan yang lagi kita dengerin. Terus scrobbler itu buat ngeliat radio nya artis-artis. Misal nih kita ngga tau penyanyi A itu genre nya apa, nah guna nya scrobbler itu buat nyetelin lagu yang mirip sama si artis A dan deretan lagu-lagu tersebut di sebut radio semacam playlist tapi genre nya ngga jauh beda sama si artis. Tapi sayang nya scrobbler nya cuman trial, ya sekarang si scrobbler guna nya cuma mengimport lagu dari itunes ke last fm. Padahal seru juga tuh kalo misal nya srobbler nya masih bisa dengerin radio, kan kita bisa tau artis-artis yang genre nya ngga jauh beda sama artis yang kita suka.

Tapi sekarang tetep gue masih main last.fm walaupun salah satu kegunaan scrobbler udah ngga bisa digunain lagi. Yang gue suka main last.fm itu karna bisa tau penyanyi/band yang ngga terlalu gue tautapi genre nya gue banget. Suatu hari gue lagi dengerin radio nya artis, terus gue ngga sengaja degerin lagu nya kina grannis dan itu enak banget lanjut lah gue mendownload lagu-lagu nya di 4shred. Terus waktu itu juga pernah gue dengerin radio nya artis dan ngga sengaja dengerin lagu nya the weepies, itu juga nada dan genre nya gue banget. Belakangan hidup gue hanya mendownload lagu-lagu hasil ngubrak-ngabrik last.fm. Ada band juga yang gue suka, hmm mungkin bukan band sih semacam duo gitu karna cuman dua orang anggota nya. Nama duo nya the scene aesthetic genre nya acoustic. Dan ini beberapa lagu yang gue suka dari 3 artis tersebut. 

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic


Nah,happy listening :)

Tidak ada komentar: